Kamis, 16 Desember 2010

Kucing-Kucing Yang Terkenal di Dunia

Dewey Readmore Books (aka Dewey) (November 1987-November 29, 2006) adalah seekor kucing yang tinggal di perpustakaan kecil di Spencer Public Library di Spencer, Iowa, United States. Kepribadiannya yang penuh cinta dan pandai menyenangkan hati orang ini membuatnya terkenal hingga ke seluruh dunia.
Ditemukan pertama kali pada suatu pagi paling beku di musim dingin, Januari 1988. Saat itu Dewey baru berusia sekitar 6 minggu. Anak kucing malang itu dijejalkan ke dalam kotak pengembalian buku, menggigil sepanjang malam sampai ditemukan keesokan harinya.





Nora adalah kucing abu-abu jenis Tabby yang diadopsi dari penampungan hewan di Cherry Hill, New Jersey. Saat berumur setahun, tiba-tiba ia duduk di bangku depan piano dan mulai memainkan musik. The Times, London, mnengkarakteristikkan musik yan ia mainkan sebagai pertengahan antara Philips Glass dan jazz.




Humphrey (1988 – March 2006) adalah kucing yang bekerja sebagai Chief Mouser to the Cabinet Office (tugasnya nyari tikus gitu..) di kantor perdana menteri inggris. Masa jabatannya semenjak Oktober 1989 sampai dengan 13 November 1997. Gajinya saat itu sebesar 100 pounsterling. Menurut Menurut pihak kementrian, mempekerjakan Humprey lebih efektif dibanding mempekerjakan pet control profesional. Ya iya..naluri kali...


Fred the Undercover Kitty (May 2005 - August 10, 2006) adalah seekor kucing jenis domestic shorthaired. Ia terkenal atas aksinya melakukan penyamaran. Ia dipekerjakan sebagai agen rahasia yang membantu kepolisian NYPD Brooklyn menangkap dokter-dokter hewan palsu.







Rusik adalah kucing jenis siam yang membantu kepolisian Rusia dalam menangkap para penangkap ikan Sturgeon yang langka. Tugasnya adalah mengendus kargo di pelabuhan dan menemukan kargo ilegal berisi ikan Sturgeon. Rusik mati tertabrak mobil saat menjalankan tugasnya. Menurut beberapa opini, ada kemungkinan ia ditabrak oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan atas keberadaannya.



Oscar (lahir tahun 2005) sedianya adalah kucing terapi yang tinggal di the Steere House Nursing and Rehabilitation Center, Rhode Island, United States. Selain kemampuannya menghibur orang sakit ia juga bisa mendeteksi seseorang yang bakal meninggal.
Setelah enam bulan kehadirannya di rumah sakit itu, Oscar, seperti layaknya dokter serta perawat, selalu melakukan cek rutin ke setiap kamar pasiensetiap beberapa jam sekali. Ada saatnya ketika tiba-tiba ia tinggal lebih lama di suatu kamar, seperti sedang menghibur penghuninya, kemudian ia akan tidur di sisi tubuh pasien itu. Pasien yang dikunjungi oleh Oscar itu biasnya meninggal 2-4 jam kemudian.



Scarlett (Juli 1995 - 11 Oktober 2008)
Pada tahun 1996 Scarlettmenjadi terkenal atas aksinya menyelamatkan kelima anaknya saat kebakaran melanda gudang tempat ia tinggal. Seorang petugas pemadam kebakaran memergokinya sedang mengangkuti anaknya satu persatu melewati api yang berkobar. Setelah berhasil membawa kelima anaknya ke tempat aman, ia mengendusi mereka - memastikan mereka masih hidup sebelum kemudian ia pingsan. Tubuhnya terbakar hebat hingga menghanguskan bulu-bulunya dan membuatnya cacat.


Love ~Rachma MJ~


Lihat juga:

0 komentar: